Gunakan Postingan Terjadwal, Membantu di Saat Kehabisan Ide

Meskipun menulis harus dijadikan tantangan untuk bisa publish satu hari satu artikel, namun ada kalanya kita mengalami masa naik turun. Bisa jadi kita bisa menghasilkan banyak tulisan dalam satu hari, bisa juga karena kesibukan atau malas menyerang, tak satu pun tulisan bisa kita ciptakan.

Menulis memang kegiatan yang gampang-gampang susah, dan saat pikiran kita lagi gampang-gampangnya melahirkan lebih dari satu tulisan, ada baiknya semua tulisan tersebut tidak kita publikasikan semua.

Kita bisa menggunakan fitur posting terjadwal dimana masing-masing postingan, kita set untuk otomatis publish pada tanggal dan jam yang sudah kita tentukan. Dengan fitur ini, kita bisa menabung banyak tulisan untuk publish secara berkala.

Manfaat menggunakan postingan terjadwal juga menjaga rutinitas robot google untuk berkunjung setiap hari. Dan jika tulisan kita relatif bagus, ada kalanya pengunjung akan menunggu postingan kita yang baru. Dan bersegera datang berkunjung jika mengetahui ada postingan baru dari blog kita.

Cara Mengatur Postingan Terjadwal

Untuk mengatur postingan kita bisa terjadwal publish otomatis, berikut caranya:

1) Pilih artikel yang masih berstatus draft, dan buka artikel tersebut sampai muncul.

2) Pastikan artikel draft tersebut sudah selesai penulisan naskahnya

3) Buka menu di sebelah kiri, dan scroll sampai paling bawah.

4) Pilih menu "Published on"

5) Buka dropdown, dan tentukan tanggal dan jam 

6) Klik tombol kirim, dan jawab OK pada dialog confirm.

Selesai. Jika ada lebih dari satu yang ingin ditayangkan secara terjadwal, kita bisa mecobanya lagi satu per satu, sampai semua sudah diset. 

Itulah manfaat dan cara membuat postingan terjadwal.

Baca Juga: Menulis dengan Topik Tertentu